Macam-Macam Gerakan Senam Aerobik Agar Perut Langsing dan Berat Badan Turun Dengan Cepat

Ini dia macam-macam gerakan senam aerobik agar perut langsing dan berat badan turun dengan cepat, aman, dan nyaman tanpa efek samping sedikitpun. Semoga dengan membaca informasi ini Anda dapat menerapkan gerakan senamnya, sehingga tubuh ideal yang diinginkan dapat diperoleh.

Tidak bisa dipungkiri memiliki tubuh langsing bebas buncit yang didukung dengan berat badan ideal memang merupakan dambaan banyak orang. Baik itu pria ataupun wanita mereka akan lebih nyaman dan percaya diri saat memiliki tubuh ideal. Dibandingkan terlalu kurus atau bahkan kegemukan.

Dewasa ini tidak sedikit yang menyediakan berbagai metode untuk memangkas berat badan yang berlebih. Setiap cara tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu cara yang terbilang sukses untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan melakukan senam aerobik.

Senam aerobik merupakan senam sehat untuk menjaga berat badan agar senantiasa sehat dan stabil. Senam yang terkenal akan banyak peminatnya ini terdiri dari beberapa jenis gerakan. Mulai dari yang low hingga high.

Adapun macam-macam gerakan senam aerobik adalah sebagai berikut:

1. Gerakan Low Impact

Gerakan Low Impact

Low impact merupakan gerakan senam aerobik yang selalu menggunakan satu kaki untuk menapak di lantai. Saat senam berlangsung kaki secara bergantian menapak di lantai.

Berikut contoh gerakan senam aerobik low impact, misalnya saja mengangkat lutut, langkah V, dan grapevine.

2. Gerakan High Impact

Gerakan High impact

Jenis gerakan senam aerobik yang kedua adalah high impact.

High impact adalah gerakan senam aerobik yang dilakukan dari tempat berdiri atau menapak. Saat melakukan gerakan ini penapakan kaki pada lantai tidak akan berpindah. Posisi menapak akan senantiasa tepat pada lantai.

Adapun contoh dari gerakan senam aerobik jenis ini, misalnya gerakan power moves, lompat sergap, dan gerakan meloncat.

3. Gerakan Mix Impact

Gerakan Mix impact

Gerakan senam aerobik selanjutnya juga tidak kalah terkenalnya. Gerakan berikut dikenal dengan nama mix impact.

Saat melakukan ini Anda akan melakukan gerakan kombinasi dari 3 jenis gerakan aerobik lainnya, yaitu gerakan low impact, high impact, dan moderate impact.

Saat melakukan gerakan mix impact Anda akan mengkombinasikan gerakan kedua kaki secara bergantian antara tidak menjejaki lantai, melompat dan menapaki lantai.

4. Gerakan Moderate Impact

Gerakan Moderate impact

Terakhir gerakan senam aerobik lainnya adalah gerakan moderate impact.

Gerakan jenis ini merupakan gerakan senam yang memposisikan sebelah kaki menyentuh kaki secara tetap namun tumit diangkat sehingga hanya jari-jari kaki yang menapaki permukaan lantai.

Adapun contoh dari gerakan moderate impact, misalnya gerakan menekan kaki ke arah atas, lompatan, dan gerakan twist.

Itulah macam-macam gerakan senam aerobik agar perut langsing dan berat badan turun dengan cepat, aman, dan nyaman tanpa efek samping yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

Macam-Macam Gerakan Senam Aerobik Agar Perut Langsing dan Berat Badan Turun Dengan Cepat | Indra | 4.5


Kirim Komentar Anda