8 Kebiasaan Ini Penyebab Diet Menurunkan Berat Banda Anda Gagal Terus

Salah satu cara yang paling umum dan banyak dilakukan orang Untuk mendapatkan berat badan ideal adalah dengan diet dengan mempercepat metabolisme tubuh. Anda tentu sudah tahu, Guna mencapai tujuan itu, Anda perlu melakukan beberapa hal tidak hanya menghabiskan waktu untuk duduk santai, perlu membangun lebih banyak otot dan minum banyak air es.

8 Kebiasaan Ini Penyebab Diet Menurunkan Berat Banda Anda Gagal Terus

Akan tetapi, ada banyak faktor lain yang juga memengaruhi metabolisme tidak hanya itu. Anda selama ini mungkin mengacaukankannya tanpa disadari sehingga diet yang dijalani hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.

Dalam proses diet penurunan berat badan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Tidak hanya pola makan saja, kebiasaan yang sering kita lakukan pun perlu dicermati karena terkadang bisa menjadi penyebab diet yang dijalani mengalami kegagalan.

Baca Juga: Tips Menurunkan Berat Badan 10 kg Secara Alami

8 Kebiasaan yang Menyebabkan Diet Gagal Terus

Berdasarkan info yang kami kutipd dari situs Grid.id ada 8 kebiasaan yang dapat menjadi penyebab diet anda gagal terus. Lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini:

1. Memusuhi susu

Tahukah anda Otot sangat penting untuk menjaga metabolisme dan salah satu sumber yang bermanfaat dalam pembentukan otot adalah susu. Menurut penelitian dari McMaster University wanita yang mengkonsumsi tiga sampai tujuh porsi susu perharinya, terbukti memperoleh massa otot lebih dari wanita yang jarang mengonsumsi susu dan juga kehilangan lebih banyak lemak.

Seorang pelatih olahraga Brian St. Pierre, RD mengatakan bahwa “Susu adalah sumber whey dan kasein yang bermanfaat untuk pembentukan otot. Jika Otot yang terbentuk lebih baik, berarti metabolisme yang lebih baik juga,”.

2. Terlalu sering berada di udara panas

Apakah anda sering berada di udara panas? yes, tahukah anda kebiasaan tersebut ternyata dapat membuat diet anda gagal. Mengapa demikian? karena orang yang suka tidur di dalam kamar bersuhu 18 °C selama satu bulan, ternyata mampu membakar jaringan lemak pada tubuhnya sebanyak dua kali lipat dari pada mereka yang tidur di ruangan bersuhu kamar panas.

Menurut seorang ahli endokrinologi di National Institute of Health, Aaron Cypess, MD mengatakan bahwa: “Lemak menjadi lebih aktif dalam suhu dingin untuk membantu membuat kita tetap hangat,”.

3. Diet karbohidrat dengan ekstrim

Diet karbohidrat termasuk diet yang cukup banyak dijalani mereka yang ingin mendapatkan berat badan ideal. Memang efektivitas diet rendah karbohidrat mengalahkan diet rendah lemak dalam menurunkan berat badan berdasarkan penelitian. Akan tetapi bukan berarti dalam diet tersebut harus sepenuhnya menghilangkan karbohidrat, apalagi bila anda melakukan olehraga secara teratur.

St Pierre mengatakan “Selama latihan, otot-otot Anda memerlukam glikogen dari penyimpanan karbohidrat dalam tubuh Anda,”.

Karbohidrat berfungsi untuk meningkatkan Glikogen, Jika karbohidrat tidak tercukupi maka tingkat Glikogen tubuh anda akan terlalu rendah sehingga tidak dapat melakukan olahraga secara Intens karena kurang memiliki energi.

Akibatnya selama latihan dan pasca latihan kalori yang dibakar lebih sedikit. Untuk itu anda perlu mengkonsumsi karbohidrat sekitar separoh batok kelapa seperti Ubi Jalar, berat merah atau oatmeal.

4. Latihan kekuatan dengan Terburu-buru

Cara yang bagus untuk membangun otot adalah latihan bench press, Bicep curls dan deadlifts. Akan tetapi dengan lambat dan tidak terburu-buru sebab mempercepat jenis latihan ini, dapat menyebabkan Anda kehilangan manfaat peningkatan metabolisme yang berasal dari gerakan eksentrik-atau gerakan menurunkan beban.

Menurut St. Pierre, Gerakan eksentrik lebih “merusak” otot, dibandingkan dengan gerakan konsentris atau gerakan mengangkat sehingga untuk memperbaiki otot tersebut dibutuhkan usaha yang lebih dari tubuh Anda. Ini berarti, untuk melakukan perbaikan dibutuhkan lebih banyak kaloro.

5. Ngemil dengan cara yang salah

Dalam menjalani diet anda perlu memperhatikan jenis makanan camilan, jangan sampai salah ngemil. Seperti kacang rebus lebih baik dari camilan kue beras. Salah satu camilan yang juga baik adalah Kenari, menurut The American Journal of Clinical Nutrition berdasarkan hasil Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak tak jenuh ganda (PUFA) pada kenari dapat meningkatkan aktivitas gen tertentu yang mengontrol pembakaran lemak.

Jika anda ingin merasakan manfaat kenari terhadap metabolisme tubuh, anda bisa ngemil sekitar 1 sampai 1,5 ons (segenggam kecil) kenari perhari.

6. Fokus pada waktu bukan intensitas

Dalam melakukan latihan anda perlu fokus pada waktu bukan pada intensitas untuk mendapatkan hasil yang baik. Orang yang melakukan Latihan interval dengan intensitas tinggi benar-benar sangat efektif mempercepat metabolisme tubuh. Hal ini terbukti dari Wanita yang melakukan latihan interval dengan intensitas tinggi selama 20 menit sebanyak tiga kali setiap minggu, berhasil menghilangkan bobot tubunya hampir 1,5 kg lebih banyak, dibandingkan orang-orang yang berolahraga selama 40 menit tiga kali seminggu dengan kecepatan tetap.

7. Tidak teliti dalam memilih garam

Siapa yang tak tahu Garam, bumbu dapur yang disukai banyak orang. Garam laut hanya sedikit mengandung yodium yang dibutuhkan oleh kelenjar tiroid yang berguna untuk mengendalikan metabolisme tubuh anda. Meskipun boleh mengkonsumsi garam beryodium tetapi anda jangan berlebihan karena Setiap ¼ sendok teh menyediakan hampir 50% kadar harian yodium. Mengkonsumsi garam beryodium secara berlebihan dapat meningkatkan risiko gangguan kardiovaskular. Sumber makanan lain yang juga kaya Yodium selain garam yaitu ikan laut, rumput laut dan telur.

8. Berolahraga pada waktu yang salah

Olahraga memang bagus untuk kesehatan, namun melakukan olahraga ada waktu yang baik yaitu di pagi hari bukan pada malam hari. Berolahraga di pagi hari di luar ruangan sangat dianjurkan karena bisa terkena sinar matahari yang penting untuk kesehatan metabolisme. Tapi tidak sedikit orang salah waktu ketika berolahraga yakni pada malam hari. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa orang yang terkena cukup sinar matahari pagi memiliki indeks massa tubuh lebih rendah (BMI) dibandingkan dengan mereka yang kurang terkena sinar matahari pagi.

Mungkin anda tidak menyadari bahwa 8 kebiasaan diatas sering anda lakukan pada saat sedang diet sehingga diet yang dijalani menjadi gagal. Jadi, jika anda ingin berdiet sebaiknya perhatikan 8 kebiasaan diatas agar diet yang anda jalani untuk menurunkan berat badan tidak gagal terus. Semoga bermanfaat!!

8 Kebiasaan Ini Penyebab Diet Menurunkan Berat Banda Anda Gagal Terus | Indra | 4.5


Kirim Komentar Anda